Rakyat yang terlupakan

2

Written on 11:02 AM by Gredinov Sumanta Malsad


Mungkin banyak diantara kita yang melihat bagaimana aksi heroik mahasiswa ketika berdemonstrasi, atau mungkin banyak pula diantara kita yang terlibat dalam aksi semacam itu. Banyak dari kita yang ketika melakukan aksi semacam itu dengan anggapan kita sedang membela hak-hak rakyat yang di langgar oleh pemerintah mis: pendidikan, pangan, kesejahteraan, dll. tapi kita tidak pernah sadar, apakah rakyat yang kita bela itu mengetahui bahwa kita membela mereka? atau mungkin kita juga tidak tau apakah mereka sendiri memperjuangkan hak-hak mereka..
banyak pertimbangan kenapa rakyat kerap kali tidak diajak oleh mahasiswa ketika aksi, dalam konteks "mengajak" ini saya berbicara bahwa mereka di ajak berdiskusi, mencari solusi dan bergerak bersama..
Saya memiliki keyakinan sendiri bahwa rakyat diluar sana yang hak-hak nya dilanggar siap untuk bergerak tapi mereka kebingungan karena mereka tidak memiliki arah gerak yang jelas..
Tapi kebanyakan mahasiswa sekarang pun melupakan hal itu, atau kah mereka sendiri melupakan bahwa diri mereka adalah masyarakat..
Disini saya hanya menghimbau bagi para mahasiswa yang merasa dirinya paling murni dalam hal gerakan, "kalian mau menggerakan masyarakat atau masyarakat tersebut akan digerakan oleh oknum-oknum tertentu sebagai alat politik.."

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. Anonymous |

    saya merindukan mahasiswa sebagai tempat mengadu rakyat kecil, apakah itu haya menjadi romatisme pada masanya?

     
  2. Gredinov Sumanta Malsad |

    itu bukanlah romantisme, karena romantisme hanyalah mimpi-mimpi akan kembalinya masa lalu..
    masa kini adalah masa kita, marilah kita buat sendiri kisah kita dan akan menjadi romantisme dimasa depan..

     

Post a Comment

--------------------------------------------------------------------------------- -----------------------------------------------------------------------------------