Cinta Dan Kasih Sayang - Chapter 1

2

Written on 1:51 AM by Gredinov Sumanta Malsad


Ada sebuah kisah, tentang seorang pemuda yang sedang mencari apa itu artinya cinta, dan kasih sayang dalam hidup ini.Dia pergi ke masa-masa awal adanya cinta, yaitu awal ketika adam dan hawa diturunkan ke dunia ini.

Dia bertanya kepada sang adam "wahai adam, kenapa bisa ada yang namanya cinta?".

Adam menjawab, "pada suatu ketika, saya berkeluh kesah kepada allah betapa sepi dan sendiri di surga. Dan kemudian allah menciptakan hawa untuk menemani aku.".

sang pemuda berkata, "Jadi apa artinya cinta?? Apakah yang dimaksud dengan cinta adalah selalu bersama?"

Adam menjawab, "hanyalah sang tuhan menciptakan segala nya untuk manusia, banyak yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat kita termasuk yang namanya cinta."

karena merasa tidak puas dengan jawaban adam, akhirnya sang pemuda pun pergi ke masa lain. Dimana masa tersebut terjadi bunuh membunuh sesama anak manusia untuk memperebutkan wilayah dan kekuasaan.

Sang pemuda pun berkata, "tidak mungkin di tempat seperti ini ada cinta dan kasih sayang. Mereka saling membunuh untuk sesuatu sebuah materi dan ternyata materi lebih berharga daripada cinta dan kasih sayang."

sang pemuda berjalan menelusuri sebuah desa kecil yang tampaknya habis terjadi sebuah perang dan pembantaian besar-besaran. kemudian dia melihat seorang wanita separuh baya menangis sambil memangku sang anak berusia 10 tahun yang teruntai lemas dipangkuan sang wanita itu. Dia memperhatikan wanita itu dengan seksama, dia mendengar segala keluh kesah dalam tangisan wanita tersebut.

Wanita paruh baya itu berkata, "oh tuhannn.. kenapa tidak kau hentikan perperangan ini! kenapa harus anak ini yang jadi korban?? kenapa tidak kau ambil saja nyawa ku ini tuhan?? jangan kau ambil nyawa anak ini... aku rela menukarkan nyawa ku ini untuk anak yang ku sayangi ini..!!"

Sang pemuda pun termenung melihat hal itu, dan dalam hati dia berkata

"apa itu kasih sayang?"

"kenapa wanita itu rela menukarkan nyawa dia untuk anak itu? padahal dia bisa mencari anak yang lain atau melahirkan anak baru, tapi kalau nyawanya yang diambil maka berakhirnya sudah semuanya.."

akhirnya sang pemuda itu meneruskan perjalanannya dalam mencari jawaban dari apa yang ingin dicarinya.

End Chapter 1

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. Anonymous |

    chapter 2 nya?

     
  2. Almira |

    ibu aneh. mending berjuang sama2, daripada itu anak ditinggal mati sama ibunya, dan jadi hidup sendiri di tengah2 perang gelo.

     

Post a Comment

--------------------------------------------------------------------------------- -----------------------------------------------------------------------------------